Selamat datang di blog indonesian-sailor.blogspot.com telah tersedia beragam berita dan informasi seputar dunia Pelaut untuk anda :)

Wisata Surabaya ( Jawa Timur).

Kota Surabaya (Bhs. Jawa: Suroboyo/ꦯꦸꦫꦧꦪ, Bhs. Madura: Sorěbějě/سَورَبَجَا) adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia, sekaligus kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini terletak 796 km sebelah timur Jakarta, atau 415 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Surabaya terletak di pantai utara Pulau Jawa bagian timur dan berhadapan dengan Selat Madura serta Laut Jawa.
Surabaya memiliki luas sekitar 350,54 km² dengan penduduknya berjumlah 2.765.487 jiwa (2010). Daerah metropolitan Surabaya yaitu Gerbangkertosusila yang berpenduduk sekitar 10 juta jiwa, adalah kawasan metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Surabaya dilayani oleh sebuah bandar udara, yakni Bandar Udara Internasional Juanda, serta dua pelabuhan, yakni Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung.

Surabaya terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan Arek-Arek Suroboyo (Pemuda-pemuda Surabaya) dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari serangan penjajah.
 Di Kota Surabaya ini ada juga Konsulat dari beberapa negara di dunia.

PERWAKILAN NEGARA DIDUNIA.

1. Monumen Suroboyo.
Monumen Suroboyo adalah patung Sura dan Buaya.Patung Sura dan Buaya dilambangkan dengan dua ekor binatang yang terkenal ganas yaitu patung Hiu dan Buaya. Warga terkenang dengan legenda perkelahian antara Sura dan Buoyo sehingga mengambil nama Surabaya. Namun ada pendapat lain yang menyatakan bahwa Surabaya berasal dari kata Sura dan Baya yang artinya selamat menghadapi bahaya.

2. Monumen Jalesveva Jayamahe.

Ingin coba wisata lain selain wisata kuliner dan wisata alam Surabaya? Mungkin kamu belum coba wisata bahari di Monumen Jalesveva Jayamahe.
Monumen Jalesveva Jayamahe ini dibangun sebagai Sejarah bahwa sejak dahulu bidang kemaritiman Indonesia sudah berjaya.
Berada di sini, kamu tak hanya bisa melihat patung seorang perwira TNI Angkatan laut yang menatap ke arah lautan, namun kamu juga bisa berbelanja berbagai souvernir atribut TNI AL, serta menengok kapal-kapal perang TNI AL.

3. Surabaya North Quay.
kamu bisa berkunjung ke Surabaya North Quay yang jadi tempat wisata baru di Surabaya ini.
Lokasinya yang bersandar di kapal mewah menjadikan tempat wisata di Surabaya ini tampak romantis dengan pemandangan laut Surabaya lengkap dengan bentangan jembatan Suramadu dari kejauhan.
Menyaksikan hiburan live music, atraksi seni, pameran produk komunitas lokal, da
n pasar kuliner adalah hal istimewa yang ditawarkan di sini. Tempatnya keren abis apalagi suasana malamnya. 

 Ini pemandang dan fasilitas yang ada di North Quay. 

4. Monumen Kapal Selam.

Monumen Kapal Selam atau lebih sering disebut Monkasel adalah salah satu bukti perjuangan pahlawan Indonesia saat melawan penjajah. Monumen ini merupakan kapal selam KRI Pasopati 410 yang dulu digunakan untuk operasi Trikora.
Melihat isi dari kapal selam ini bisa membuka wawasanmu tentang dunia angkatan laut. Selain itu, kamu pun bisa menyaksikan tayangan film tentang peristiwa pertempuran di Lautan Aru. Jangan lupa untuk ber-selfie ria saat di sini. Sebab, Monkasel adalah satu dari sekian banyak spot foto di Surabaya yang seru yang bisa dijadikan sebagai latar belakang foto.

5.Suroboyo Carnival Park.

Pernah membayangkan pasar malam atau karnaval? Ya, seperti itulah Suroboyo Carnival Park di jalan Ahmad Yani ini.
Bisa di bilang tempat ini adalah theme park wisata malam terbesar di Surabaya. Ada banyak pilihan permainan dan wahana seru untuk seluruh anggota keluarga. Mulai dari wahana yang tenang dan menyenangkan, hingga wahana yang bisa memacu adrenalin.
Di sini juga banyak wahana yang disesuakan dengan usia pengunjung, bahkan ada juga wahana yang bisa dinaiki oleh anak-anak dan juga lansia. Benar-benar tempat rekreasi yang lengkap dan cocok untuk seluruh keluarga.

6. G Walk.

Ada satu tempat wisata Surabaya khusus kuliner yaitu G-Walk. Ya, bisa dibilang tempat ini adalah tempat nongkrongnya arek-arek Suroboyo.
Lokasinya yang berada di kawasan elit, Citra Raya Surabaya, membuat G-Walk jadi tempat hits yang wajib dikunjungi saat wisata ke Surabaya.
Di sini kamu bisa menemukan mulai dari kuliner khas Surabaya sampai makanan populer yang kekinian sekalipun.
Masih banyak tempat wisata yang menarik di Kota  Surabaya ini. Selamat menikmati keindahan alamnya yaaa Guys.
Nah... Guys habis menikmati keindahan alam  perut juga harus diisi guys.. Ini dia kenikmatan beragam Kuliner di Indonesia guys.... 
Lihat Guys :

Wisata kuliner Kota Surabaya


Wisata lainnya Guys :  
Cocok buat nongrong anak muda


Share

0 comments:

Post a Comment